KONSTRIBUSI GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN KELAS XI TGB SMK N 1 KOTO XI TARUSAN

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Reno Afsus Salam
Rijal Abdullah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan konstribusi Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Konstruksi Jalan dan Jembatan Kelas XI TGB SMK N 1 Koto XI Tarusan. Penelitian ini digunakan adalah metode korelasional yang bersifat korelasional dengan jumlah populasi 43 orang siswa yaitu kelas XI Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan dan uji coba dengan 25 orang mahasiswa kelas XII Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan. Instrumen pengumpulam data menggunakan angket dengan sakala likert, yang terdiri dari 4 pilihan jawaban dengan 40 pernyataan. Dari penelitian ini terungkap bahwa indikator konstribusi gaya belajar terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan terdapat konstribusi yang berarti antara gaya belajar terhadap hasil belajar.Hasil dari analisis data diperoleh bahwa [1] Terdapat konstribusi yang berarti (32,5%) dari gaya belajar visual terhadap hasil belajar, [2] Terdapat konstribusi yang berarti (36,0%) dari gaya belajar auditorial terhadap hasil belajar, [3] Terdapat konstribusi yang berarti (51,0%) dari gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Salam, R., & Abdullah, R. (2020). KONSTRIBUSI GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN KELAS XI TGB SMK N 1 KOTO XI TARUSAN. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 1(1), 46-50. Retrieved from http://asce.ppj.unp.ac.id/index.php/ASCE/article/view/11