EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ONLINE MEETING DALAM KONDISI PHYSICAL DISTANCING PADA MATA KULIAH MEKANIKA TEKNIK PRODI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN FT UNP
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan online meetingpada mata kuliah Mekanika Teknik Prodi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik UniversitasNegeriPadangdalam kondisi physical distancingkarenaterjadinyapandemiCovid-19. Jenis penelitian ini adalahpenelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan tahun masuk 2019 yang sudah selesai melaksanakan perkuliahan daring pada semester Januari-Juni 2020 yaitu berjumlah 65 mahasiswa. Sampel diambildengantekniktotal sampling sehinggaseluruhpopulasisekaligusmenjadisampelpenelitian.Pengambilan data penelitian dilakukanmelaluiangketonline yang link-nyadiberikankepada mahasiswa yang menjadi responden penelitian. Angket disusun dengan menggunakan skala Likert dan dianalisis dengan menggunakan rumus Derajat Pencapaian. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa efektivitas penggunaan online meeting dalam kondisi physical distancing pada mata kuliah Mekanika Teknik Prodi Pendidikan Teknik Bangunan adalah sebesar 73,34% atau dalam kategori cukup.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.