PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA KULIAH PRAKTIK KERJA KAYU
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Abstrak: Tujuan penelitian adalah untuk mengungkapkan bagaimana persepsi mahasiswa terhadap efektivitas penggunaan multimedia interaktif pada mata kuliah Praktik Kerja Kayu. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa pendidikan teknik bangunan angkatan 2019 yang berjumlah 62 orang. adapun Instrumen pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dibuat pada Google Form dan disebarkan melalui Whatsapp. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa Persepsi Mahasiswa Terhadap Efektivitas Penggunaan Multimedia Interaktif Pada Mata Kuliah Praktik Kerja Kayu tergolong cukup. Hal ini dinyatakan dengan hasil pengolahan data sebesar 74,28%, pada aspek Persepsi terhadap objek melalui lambang-lambang fisik sebesar 73,21 % ,pada aspek Persepsi terhadap objek menanggapi sifat-sifat luar sebesar 77,74% , pada aspek objek tidak bereaksi 74,72 % , pada aspek zoom cloud meeting 68,21%, pada aspek Whatsapp 70%, pada aspek Youtube 76,38% dan pada aspek E-learning sebesar 73,06%. Artinya sudah cukup banyak mahasiswa yang mengerti dan memhami tentang multimedia interaktif yang digunakan selama pembelajaran daring terutama pada praktik kerja kayu walaupun masih ada beberapa mahasiswa yang kurang atau tidak memahami mengenai salah satu multimedia interaktif yang digunakan.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.