PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN TERHADAP PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Elma Selvia
Iskandar G Rani

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan persepsi Mahasiswa Program Studi PTB Angkatan 2017 dan 2018 FT UNP terhadap Pelaksanaan KKN. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan metode kuantitatif dimana peneliti melakukan penelitian ini menggunakan angket atau kuisioner yang nantinya akan peneliti sebarkan kepada responden. Penelitian ini peneliti pilih karena bermaksud ingin mengumpulkan informasi dan data yang akurat secara terstuktur mengenai fakta-fakta tentang persepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Angkatan 2017 dan 2018 Terhadap Pelaksanaan Program KKN. Dari perhitungan di atas didapat hasil pengukuran derajat pencapaian sebesar 74,68% maka derajat pencapaian variabel persepsi mahasiswa program studi PTB terhadap  pelaksanaan KKN kategori Cukup Baik.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Selvia, E., & Rani, I. (2021). PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN TERHADAP PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 2(3), 299-302. https://doi.org/10.24036/asce.v2i3.203566

References

Arikunto, Suharsismi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Yogyakarta: Reneka Cipta.
Akdon, Riduwan. (2012). Rumus dan Data dalam aplikasi Statistika. Bandung: Alfabeta

Darmadi, Hamid. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Sosial. Bandung: Alfabeta

Fida, Ahmad, 1997. Pedoman Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Jakarta: Rineka Cipta
Gunawan, Ary H. 2000. Sosiologi Pendidikan. Jakarta:Rineka Cipta.
Lia, W. (2020). Persepsi Masyarakat Terhadap Mahasiswa Kkn (Kuliah Kerja Nyata) Angkatan Ke Vi Tahun 2018 Iain Bengkulu Di Desa Tanjung Agung Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma (Doctoral Dissertation, Iain Bengkulu).
Lubis, Syahron. (2011). Metodologi Penelitian Pendidikan. Padang: Sukabina Press.
Perdana, A., Holilulloh, M., Holilulloh, M. S., & Nurmalisa, Y. (2013). Pengaruh Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Terhadap Keterampilan Sosial Mahasiswa Program Studi Ppkn. Jurnal Kultur Demokrasi, 2(3).

Pedoman Penulisan Skripsi/Tugas Akhir Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Padang Tahun 2014.

Sarwono, Sarlito W. 2010. Pengantar Psikologi Umum. Jakarta: PT Raja Garfindo Persada

Sudjana, Nana. 2011. Penelitian Hasil Belajar Dan Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rosda Karya.

Sugioyono. 2017. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods) (Sutopo (Ed.);9th Ed.).
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung:Alfabeta

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung:Alfabeta

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung:Alfabeta
Syardiansah, S. (2019). Pengaruh Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra Terhadap Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia. Journal Of Education, Humaniora And Social Sciences (Jehss), 1(3), 148-155.
Tim Penyusun. 2020. Buku pedoman KKN Daring Covid-19. Padang: UNP Press

UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sisdiknas.

Walgito, Bimo. (2010). Pengantar Psikologi Umum.Yogyakarta: Andi Offset.
Widoyoko, E.P. 2015. Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian .Yogyakarta:Pustaka Belajar
Yusuf, Muri. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenada Media Grup.