PENGARUH PENGUASAAN PROGRAM AUTOCAD TERHADAP KELANCARAN PELAKSANAAN PLI MAHASISWA PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN JURUSAN TEKNIK SIPIL FT-UNP
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Abstrak:tPenelitiantini tentang Pengaruh Penguasaan Program Autocad Terhadap Kelancaran Pelaksanaan PLI Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Ft-Unp.”Latar belakang penelitian ini adalah berdasarkan hasil angket dengan mahasiswa angkatan”2017 dan 2016”Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang telah melaksanakan PLI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya”Pengaruh Penguasaan Program AutoCAD terhadap Kelancaran Pelaksanaan PLI Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan”Jurusan Teknik Sipil”FT-UNP.”Populasi dan sampel penelitian ini adalah mahasiswa angkatan”2017 dan 2016 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang telah melaksanakan PLI berjumlah 43 mahasiswa. Data penelitian dikumpulkan melalui angket yang diberikan kepada mahasiswa PTB angkatan 2017 dan 2016 menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara Penguasaan Program AutoCAD terhadap Kelancaran Pelaksanaan PLI” mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan. Dengan nilai perhitungan R square sebesar”0,301 yang dapat diartikan Penguasaan Program AutoCAD memberikan pengaruh sebesar 53,14% terhadap Kelancaran Pelaksanaan PLI dan 46,86%”lainnya1mungkin1dipengaruhi1oleh1faktor1lain yang1bukan1merupakan1objek1kajian1dalam1penelitian1ini.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.