PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEKANIKA TEKNIK DI MASA COVID 19
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik siswa SMK N 5 Padang serta untuk mengetahu seberapa besar pengaruh yang diberikan pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik siswa SMK N 5 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subyek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI DPIB dan XI BKP SMK N 5 Pdang yang berjumlah 58 orang. Data penelitian ini diambil dari angket yang disebar ke siswa. Data yeng telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji determinasi dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05, maka terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik SMK N 5 Padang. Pengaruh yang diberikan oleh pembelajaran daring terhadap minat belajar sebesar 26,5%.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.