PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEKANIKA TEKNIK DI MASA COVID 19

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

M. Nur nur Iqsan
Jonni Madrizal

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik siswa SMK N 5 Padang serta untuk mengetahu seberapa besar pengaruh yang diberikan pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik siswa SMK N 5 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subyek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI DPIB dan XI BKP SMK N 5 Pdang yang  berjumlah 58 orang. Data penelitian ini diambil dari angket yang disebar ke siswa. Data yeng telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji determinasi dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05, maka terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik SMK N 5 Padang. Pengaruh yang diberikan oleh pembelajaran daring terhadap minat belajar sebesar 26,5%.


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Iqsan, M. N., & Madrizal, J. (2021). PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEKANIKA TEKNIK DI MASA COVID 19. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 2(4), 458-461. https://doi.org/10.24036/asce.v2i4.226566