Kontribusi PLI Terhadap Minat Bekerja Dalam Bidang Jasa Konstruksi Mahasiswa PTB Jurusan Teknik Sipil FT-UNP
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini tentang Kontribusi Pengalaman Lapangan Industri Terhadap Minat Bekerja Dalam Bidang Jasa Konstruksi Mahasiswa PTB Jurusan Teknik Sipil UNP. Latar belakang penelitian ini adalah adalah berdasarkan hasil angket dengan mahasiswa angkatan 2016 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang telah melaksanakan PLI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Kontribusi Pengalaman Lapangan Industri Terhadap Minat Bekerja Dalam Bidang Jasa Konstruksi Mahasiswa PTB Jurusan Teknik Sipil UNP. Populasi dan sampel penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2016 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang telah melaksanakan PLI berjumlah 71 mahasiswa. Data penelitian dikumpulkan melalui angket yang diberikan kepada mahasiswa PTB angkatan 2016 menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan hasil penelitian menunjukkan Terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara Pengalaman Lapangan Industri terhadap minat profesi di bidang Jasa Konstruksi bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan. Dengan nilai perhitungan R square sebesar 0,526 yang dapat diartikan pelaksanaan Pengalaman Lapangan Industri memberikan pengaruh sebesar 52,6% terhadap minat memilih profesi di bidang Jasa Konstruksi dan 47,4% lainnya mungkin dipengaruhi oleh faktor lain yang bukan merupakan objek kajian dalam penelitian ini.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.