STUDI KELAYAKAN SARANA DAN PRASARANA LABORATORIUM KOMPUTER PADA PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI DAN PROPERTI DI SMK NEGERI 1 SUMATERA BARAT
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk meninjau tingkat kelayakan sarana dan prasarana laboratorium komputer pada Program Keahlian Teknik Konstruksi dan Properti di SMKN 1 Sumatera Barat berdasarkan PERMENDIKNAS No. 40 Tahun 2008 tentang standar sarana dan prasarana Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK/MAK) dan instrumen verifikasi dari BSNP 1027-P1-20/21 Tahun 2020/2021 mengenai instrumen verifikasi SMK/MAK tentang penyelenggaraan ujian praktik kejuruan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Dari penelitian ini didapatkan kesimpulan : Tingkat ketercapaian kelayakan ditinjau dari prasarana ruang laboratorium komputer Program Keahlian Teknik Konstruksi dan Properti SMKN 1 Sumatera Barat yaitu 70,67% (layak). Tingkat ketercapaian kelayakan ditinjau dari sarana ruang laboratorium komputer Program Keahlian Teknik Konstruksi dan Properti SMKN 1 Sumatera Barat dengan rincian sebagai berikut: Tingkat ketercapaian kelayakan Perabot adalah 68,48% (kurang layak), tingkat ketercapaian kelayakan peralatan adalah 46,69% (tidak layak), tingkat ketercapaian kelayakan Spesifikasi Komputer adalah 70,3% (layak), tingkat ketercapaian kelayakan media adalah 57,83% (kurang layak), tingkat ketercapaian kelayakan Peralatan Lain 62,35% (kurang layak).
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.