PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN TENTANG PELAKSANAAN PRAKTEK LAPANGAN KEPENDIDIKAN (PLK) SECARA DARING (DALAM JARINGAN)
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2017 yang melaksanakan Praktek Lapangan Kependidikan (PLK) semester Juli-Desember 2021 sebanyak 41 orang. Penelitian dilaksanakan dengan menyebar kusioner atau angket yang dibuat pada google form dan disebarkan melalui whatsaap.uji coba dilakukan kepada mahasiswa diluar sampel sebanyak 30 orang, tujuannya untuk menentukan validitas angket diperoleh dengan bantuan program SPSS versi 17.0 dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa persepsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2017 yang melaksanakan Praktek Lapangan Kependidikan (PLK) semester Juli-Desember 2020 dikategorikan sedang. Hal ini dinyatakan dengan hasil pengolahan data dari 2 faktor yaitu faktor internal (73,2%) dan faktor eksternal (75,6%), artinya banyak mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan kurang setuju dengan pelaksanaan Praktek Lapangan Kependidikan (PLK) secara daring walaupun masih ada beberapa mahasiswa setuju dengan pelaksanaan Praktek Lapangan Kependidikan (PLK) secara daring yang berkategori rendah.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.