Persepsi Guru SMK di Kota Padang Terhadap RPP Satu Halaman
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penyederhanaan RPP menjadi satu halaman merupakan salah satu poin dari kebijkan merdeka belajar.Tujuan penelitian ini untuk mengungkap persepsi guru-guru SMK Negeri bidang keahlian teknik bangunan di Kota Padang terhadap penyederhanaan RPP. Penelitian ini adalah penelitian deskritif dengan analisis kuantitatif. Variabel penelitian ini yaitu persepsi guru terhadap penyederhanaan RPP dengan jumlah populasi sebanyak 38 guru. Sampel diambil secara total sampling sebanyak 38 guru. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan penilaian skala likert, yang terdiri dari 5 pilihan jawaban dengan 40 butir pernyataan sebelum dilakukan uji validitas dan uji relabilitas, setelah dilakukan pengujian tersebut terdapat 33 butir pernyataan yang dijadikan instrumen penelitian. Hasil Penelitian mengungkapkan bahwa persepsi guru-guru SMK Negeri Bidang Keahlian Teknik Bangunan di Kota Padang terhadap penyederhanaan RPP tergolong dalam kategori baik. Hal ini ditunjukkan oleh hasil pengolahan data bahwasanya skor derajat pencapaian aspek pengetahuan sebesar 88,79%,penilaian sebesar 82,43%, dan sikap sebesar 86,26%. Secara keseluruhan skor derajat pencapaian yang diperoleh sebesar .
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.
How to Cite
Triyudi, O., & Giatman, M. (2020). Persepsi Guru SMK di Kota Padang Terhadap RPP Satu Halaman. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 1(3), 117-123. Retrieved from http://asce.ppj.unp.ac.id/index.php/ASCE/article/view/43