PERSEPSI SISWA TERHADAP KEMAMPUAN MENGAJAR MAHASISWA PLK JURUSAN TEKNIK SIPIL DI SMK NEGERI 2 PAYAKUMBUH

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Veggy Aprilia simersis
Rijal Abdullah

Abstract

Proses belajar mengajar adalah perpaduan dari kegiatan antara pendidik dan peserta didik yang membutuhkan persiapan dan perencanaan yang mantap baik dari pendidik maupun peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persepsi siswa terhadap kemampuan mengajar mahasiswa PLK Jurusan Teknik Sipil FT UNP di SMK Negeri 2 Payakumbuh. Teknik yang dipakai oleh peneliti ketika pengumpulan data yaitu kuesioner atau angket. Sedangkan untuk mengolah hasil survey penelitian digunakan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif yang dikategorikan sebagai penelitian deskriptif dengan instrumen penelitian menggunakan skala likers. Berdasarkan analisis data dan pembahasan dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi siswa terhadap kemampuan mengajar mahasiswa PLK jurusan teknik sipil di SMK Negeri 2 Payakumbuh tergolong dalam kategori cukup baik

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
simersis, V., & Abdullah, R. (2022). PERSEPSI SISWA TERHADAP KEMAMPUAN MENGAJAR MAHASISWA PLK JURUSAN TEKNIK SIPIL DI SMK NEGERI 2 PAYAKUMBUH. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 3(2), 172-179. https://doi.org/10.24036/asce.v3i2.430566

References

Ali, Mohammad. 1993. Strategi Penelitian Pendidikan. Bandung: Angkasa.
Anonim. 2005. ”PP No.19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.” http://www.peraturan.go.id, diakses tanggal 29 Maret 2017.
Buchari Alma. (2008). Guru Profesional. Bandung: Alfabeta.
Buku Panduan PLK LP3M UNP. http://lp3m.ac.id/wp-content/uploads/2020/09/Buku-Panduan-PLK-LP3M-UNP.pdf. Diakses pada September 2020.
Jalinur dan Malta, Nelisa. 2015. Persepsi Pemustaka yang menggunakan Media Sosial (facebook dan twitter) terhadap Peningkatan Layanan Informasi Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat”. Jurnal Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan Vol. 4, No 1, September 2015, Seri B. Hlm 129.
Murni, Wahid, dkk. (2010). Keterampilan Dasar Mengajar. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sarwono, Sarlito. (2012). Pengantar Psikologi Umum. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Selvia, E., & Rani, I. (2021). Persepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Terhadap Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 2(3), 299-302.
Yeni, S., & Rani, I. (2021). Persepsi Mahasiswa Terhadap Efektivitas Penggunaan Multimedia Interaktif Pada Mata Kuliah Praktik Kerja Kayu. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 2(3), 232-237.
Srinita, H., & Abdullah, R. (2020). Persepsi Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil FT-UNP Terhadap Kesempatan Kerja Sebagai Guru. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 1(3), 124-130.
Walgito, B. (2010). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: CV ANDI OFFSET.