PERSEPSI SISWA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN DSKB KELAS X TKP DI SMK NEGERI 1 PADANG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Fitri Yulia
Fahmi Rizal

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran dengan google classroom pada mata pelajaran dasar-dasar konstruksi bangunan di SMKN 1 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket kepada 106 siswa kelas XI TKP SMK Negeri 1 Padang yang telah belajar DSKB secara daring menggunakan google classroom pada saat kelas X tahun ajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: persepsi siswa terhadap efektivitas pembelajaran dengan google classroom ditinjau dari indikator internal dengan derajat pencapaian (DP) 80,61% (baik),  ditinjau dari indikator eksternal dengan derajat pencapaian (DP) 82,55% (baik), ditinjau dari indikator manfaat dengan derajat pencapaian (DP)  82,78% (baik), ditinjau dari indikator pengetahuan dengan derajat pencapaian (DP) 84,42% (baik).  

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Yulia, F., & Rizal, F. (2022). PERSEPSI SISWA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN DSKB KELAS X TKP DI SMK NEGERI 1 PADANG. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 3(4), 297-302. https://doi.org/10.24036/asce.v3i4.54483

References

Multidisipliner. Jawa Tengah: CV Pena Perada.

Lubis, Syahron. 2011. Metodologi Penelitian Pendidikan. Padang: Sukabina Press.

Pratisti, W. D., & Yunowo, S. (2018). Psikologi Eksperimen: Konsep, Teori, dan Aplikasi. Surakarta: Muhammadiyah University Press.

Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.

Undang-Undang RI. No.20. (2003). Sistem Pendidikan Nasional.