HUBUNGAN PEMBELAJARAN PASCA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMKN 4 PARIAMAN JURUSAN DPIB MATA PELAJARAN EBK
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Abstrak: Penelitianaini merupakan penelitian kuantitatifandengan pendekatan deskriptif yang bertujuaniuntuk mengetahuinberapa besarnya hubungananpembelajaran pasca pandemi covid-19 terhadap hasil belajar siswa SMKN 4 Pariaman jurusan DPIB mata pelajaran EBK. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI dan XII jurusan DPIB sebanyak 32 orang. Pengambilanasampel dilakukan adengan aNonprobability Sampling dengan jumlahi populasi siswa (iNi) 32 dengan taraf signifikansi (α)00.05. Proses pengumpulaniidata dilakukananmenggunakan skalanLikert yang terdapat empatinpilihani jawaban. Berdasarkan hasil analisisadata bisa disimpulkanabahwa antara pembelajaran pasca pandemi covid-19 dan hasil belajar siswa tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan memperoleh skor koefisien korelasi r hitung -0,223.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.
References
Astutik, Dwi, dkk. 2022. Guru dan Proses Pendidikan Dalam Pembelajran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Scholaria : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol.12 No.1, Januari 2022 : 46-54.
Hatmo, Sri Herwanto Dwi. 2021. Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Efektifitas Pembelajaran Jarak Jauh Secara Daring. Scholaria : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol. 11 No. 2, Mei 2021 : 115 -122.
Massie, A. Y., & Nababan, K. R. (2021). Dampak pembelajaran daring terhadap pendidikan karakter siswa. Satya Widya, 37(1), 54-61.
Nana Sudjana. 2011. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.