KONTRIBUSI MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR QUANTITY SURVEYING DAN MANAGEMEN PROYEK
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Abstrak:“Penelitian ini tentang Kontribusi Motivasi Belajar Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Quantity Surveying dan Managemen Proyek. Latar belakang penelitian ini adalah berdasarkan hasil angket dengan mahasiswa angkatan 2016 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang telah selesai melaksanakan mata kuliah quantity surveying dan managemen proyek. . Data penelitian dikumpulkan melalui angket yang diberikan kepada mahasiswa PTB angkatan 2016 menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan hasil penelitian menunjukkan Terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara Motivasi Belajar Mahasiswa terhadap Hasil Belajar Quantity Surveying dan Managemen Proyek. Dengan koefisien sig.(2-tailed) diperoleh sebesar 0,000 < nilai α 0,05, yang berarti terdapat hubungan yang signifikan. Sedangkan nilai koefisien pearson corelasi (rxy) sebesar 0,453 > 0,227. Yang berarti terdapat hubungan antara Variabel X (motivasi belajar) dengan Variabel Y (hasil belajar). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Kontribusi Motivasi Belajar Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Quantity Surveying dan Managemen Proyek. Populasi dan sampel penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2016 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang telah selesai melaksanakan mata kuliah quantity surveying dan managemen proyek berjumlah 75 mahasiswa.”
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.