KONTRIBUSI MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR QUANTITY SURVEYING DAN MANAGEMEN PROYEK

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Radolla Yasri
M. Giatman

Abstract

Abstrak:“Penelitian ini tentang Kontribusi Motivasi Belajar Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Quantity Surveying dan Managemen Proyek. Latar belakang penelitian ini adalah berdasarkan hasil angket dengan mahasiswa angkatan 2016 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang telah selesai melaksanakan mata kuliah quantity surveying dan managemen proyek. . Data penelitian dikumpulkan melalui angket yang diberikan kepada mahasiswa PTB angkatan 2016 menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan hasil penelitian menunjukkan Terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara Motivasi Belajar Mahasiswa terhadap Hasil Belajar Quantity Surveying dan Managemen Proyek. Dengan koefisien sig.(2-tailed) diperoleh sebesar 0,000 < nilai α 0,05, yang berarti terdapat hubungan yang signifikan. Sedangkan nilai koefisien pearson corelasi (rxy) sebesar 0,453 > 0,227. Yang berarti terdapat hubungan antara Variabel X (motivasi belajar) dengan Variabel Y (hasil belajar). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Kontribusi Motivasi Belajar Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Quantity Surveying dan Managemen Proyek. Populasi dan sampel penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2016 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang telah selesai melaksanakan mata kuliah quantity surveying dan managemen proyek berjumlah 75 mahasiswa.” 


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Yasri, R., & Giatman, M. (2021). KONTRIBUSI MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR QUANTITY SURVEYING DAN MANAGEMEN PROYEK. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 2(1), 20-25. https://doi.org/10.24036/asce.v2i1.75566