PEMANFAATAN GOOGLE EARTH DALAM PEMBELAJARAN KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK NEGERI 5 PADANG
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Abstrak Bahasa Indonesia:
Aktivitas belajar mengajar mayoritas masih menjadikan guru sebagai pusatnya dan variasi model belajar kurang sehingga berdampak pada kurang terlibatnya siswa dalam proses belajar mengajar. Hal inilah yang melatarbelakangi masalah dalam penelitian. Pengguna mempunyai kesempatan untuk bertukar informasi dengan tim lain dengan memakai Google Earth. Tujuan penelitian ini ialah untuk mencari tahu apakah pemanfaatan Google Earth dalam proses belajar akan berdampak pada peningkatan hasil belajar siswa pada kelas XI materi konstruksi jalan dan jembatan SMKN 5 Padang. Metode penelitian yang dipakai disebut quasi experimental, dan berupaya membandingkan hasil eksperimen dengan ciri-ciri partisipan yang ingin dipelajari peneliti. Ketika membandingkan pendekatan terhadap suatu masalah atau perlakuan, seorang peneliti akan memakai penelitian quasi experimental. Menurut temuan pengujian Mann Whitney Asymp. Sig. (2-tailed) yang nilainya 0,00 < 0,05 menunjukkan “penerimaan hipotesis Ha” dan “penolakan hipotesis Ho”. Agar pemanfaatan pembelajaran dapat memberikan dampak terhadap hasil belajar siswa pada subjek Konstruksi Jalan dan Jembatan kelas XI SMKN 5 Padang pemanfaatan Google Earth. Hal ini dapat ditunjukkan dengan lebih aktif dan termotivasinya siswa dalam proses belajar setelah menerima materi dengan basis Google Earth.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.