PENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN GAMBAR TEKNIK UNTUK SISWA KELAS X JURUSAN DPIB DI SMKN 1 KOTO Xl TARUSAN
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan yang dijumpai yaitu belum menggunakannya modul dalam mata pelajaran gambar teknik kelas X Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMKN 1 Koto XI Tarusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk berupa e-modul yang valid dan layak. Metode penelitian yang digunakan adalah Research & Development (R&D) dan mengacu pada model pengembangan Decide, Design, Develop and Evaluate (DDD-E). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase uji validitas materi, uji validitas media, dan uji kelayakan secara beturut-turut sebesar 91%, 91% dan 83%. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu e-modul pembelajaran yang dikembangkan valid dan layak untuk digunakan pada proses belajar gambar teknik kelas X Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMKN 1 Koto XI Tarusan.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.
References
Purwanto, Ngalim (2009). Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Setyosari, Punaji. (2016). Metode Penelitian dan Pengembangan. Jakarta: Prenadamedia Group
Tegeh, I Made. dkk. (2014). Model Penelitian. Singaraja: Yogyakarta Graha Ilmu.