HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP METODE PEMBELAJARAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR KEJURUAN KELAS X DPIB DI SMK NEGERI 1 LINTAU BUO

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Mila Sari
Yuwalitas Gusmareta

Abstract

Pendidikan tidak lepas dari seorang guru atau pendidik. Dimana seorang guru harus dapat mengembangkan proses pembelajaran yang optimal, salah satunya mengembangkan metode pembelajaran. Persepsii merupakan sebuah aktivitass berupaa mengindra, mengintegrasikan, serta memberikan penilaiann pada oobjek-objek fisik ataupun sosial.l Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui persepsi siswaa terhadap metode pembelajaran guru dengan hasil belajar siswa kelas X DPIB SMKN 1 Lintau Buo.


            Pada penelitiann ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan subjek penelitian kelas X DPIB SMKN 1 lintau Buo yang berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, angket, test, dan dokumentasi. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling . analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, Ujii persyaratan analisis, dean uji hipotesis.


            Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) hasil belajar siswa masuk dlam kategori cukup dengan nilai terendan 67,5 dan nilai tertinggi 94,5, (2) persepsii siswa terhadap metode pembelajaran dengan hasill belajarr meiliki hubungan denga nilai korelasional 0,365 dengan kategori rendah.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sari, M., & Gusmareta, Y. (2023). HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP METODE PEMBELAJARAN GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR KEJURUAN KELAS X DPIB DI SMK NEGERI 1 LINTAU BUO. Jurnal Applied Science in Civil Engineering, 4(4), 602-604. https://doi.org/10.24036/asce.v4i4.97983

References

Sugiyono. 2017 Metode Penlitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D Bandung. Alfabeta

Suhasimi, Arikunto (2010). Metode Penelitian :Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif & Campurab.

Syah, M. (2004). Metode Mengajar Sebagai Strategi Dalam Mencapai Tujuan Belajar Mengajar. III(1), 1–61