KESIAPAN GURU TERHADAP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR SMK DHUAFA PADANG
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menilai sejauh mana kesiapan guru dalam menerapkan kurikulum merdeka pada SMK Dhuafa Padang yang ditinjau dari segi perencanaan pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran. Dalam pelaksanaannya penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Guru yang sudah melaksanakan kurikulum merdeka belajar di SMK Dhuafa Padang berjumlah 33 orang menjadi sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan indek Tingkat Capaian Responden (TCR) mengungkapkan bahwa kesiapan guru dari segi perencanaan pembelajaran termasuk pada kategori siap dengan skor 76,00% dan tingkat kesiapan guru terhadap penerapan kurikulum merdeka belajar pada kategori siap dengan skor 75,76%. Oleh karena itu, kesiapan guru terhadap kurikulum merdeka belajar pada SMK Dhuafa Padang dari segi perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran termasuk pada kategori siap.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in JASCE.
The author holds the copyright of the submitted and published articles, with the understanding that articles are disseminated under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0.
The editor team is entitled to do the editing in accordance with the guidelines writing or template in the JASCE.